Keluarga Besar Pondok Pesantren Manbaul Ulum Mengucapkan : "Selamat Hari Santri Nasional"

Jumlah Kunjungan

Jumlah Pengunjung :
51184
Pengunjung Hari Ini :
7
User Online :
2
Terakhir Update :
18-07-2018

Pendapat Anda

 

Gudep 04.709 MA.Manba'ul Ulum Ikuti Kegiatan Raimuna XI Cabang Banjar Tahun 2017

Kertak Hanyar (14/04/2017) - Dalam kegiatan Raimuna XI Cabang Banjar Tahun 2017 Gugus Depan Pangkalan MA. Manba'ul Ulum Kertak Hanyar ikut ambil bagian mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Bumi Perkemahan Bina Banua,Sungai Ulin, Banjarbaru. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansur, yang dihadiri pula Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, sekaligus Ketua Kwarcab Kabupaten Banjar, Nasrunsyah, para Pelatih, Pembina serta ratusan anggota pramuka penegak/pandega, dan undangan lainnya.

 

Wakil Bupati Banjar dalam sambutannya menceritakan kenangan semasa kecil aktif menjadi anggota pramuka. “Banyak sekali kenangan selama mengikuti kegiatan pramuka saat saya kecil. Mungkin, jika tidak pernah ikut pramuka, saya akan kesulitan saat menghadapi tugas-tugas selama jadi Wakil Bupati,” katanya. Beliau juga menyemangati para peserta didik untuk tetap rajin belajar, giat berlatih, dan senantiasa ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Usaha harus tetap dilakukan, namun ibadah jangan pernah tinggal.” pesannya.

 

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga mengingatkan, anggota pramuka golongan penegak/pandega harus senantiasa mencintai lingkungan bumi dan tanah air. Hal itu sebagai bakti kepada orangtua dan bangsa. “Sebagai generasi muda, adik-adik pramuka agar terus berkarya, berkreasi, dan berprestasi. Saya yakin kalian mampu membuktikannya melalui kegiatan ini.” ujarnya.

 

 

 

Ia menambahkan, pramuka penegak/pandega semestinya menjadi garda terdepan dalam melawan kejahatan narkoba, pergaulan bebas, kekerasan, apalagi perilaku yang merusak dan anarkis. Dengan menjauhi berbagai kejahatan itu, sama artinya pramuka sudah mempersiapkan masa depannya, tambah Wabup

 

Wakil Bupati Banjar juga mengingatkan agar peserta Raimuna itu selalu ber Inovatif, Kreatif dan Berkarakter. Sehingga pencapaian hasil akhir yang berorientasi pada edukatif, kontruktif, dan rekreatif bisa diraih, ucapnya.

 

Kepada segenap pramuka yang terlibat pada kegiatan itu, diminta agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan selama berkemah, Tidak hanya kesehatan jasmani, namun juga menjaga nama baik dan kehormatan pramuka.

 

Pembukaan perkemahan Pramuka Raimuna ditandai dengan pengalungan tanda peserta. Usai pembukaan Raimuna, Wakil Bupati berkesempatan meninjau lokasi perkemahan. Disambut lagu-lagu yang dilantunkan peserta didik, Wakil Bupati menyapa dan menyalami serta berfoto bersama penegak/pandega di gerbang tenda masing-masing.

 

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yaitu sejak tanggal 14 s.d 16 April 2017 di lapangan Bumi Perkemahan Bina Banua,Sungai Ulin, Banjarbaru.(adoer)

 

Total akses : 250